Langsung ke konten utama

China Buat Rumah Mungil Portabel di Atas Sepeda



Metrotvnews.com, Beijing: China tampaknya telah mengambil konsep rumah mobile ke tingkat yang baru. China telah menciptakan sebuah rumah mungil yang bisa dibawa ke mana-mana, bahkan dengan sepeda Anda.


Kantor Arsitektur Rakyat Beijing (PAO) dan Kantor Desain Industri Rakyat (Pido) telah merancang dan membangun sebuah rumah yang sangat kecil sehingga dapat dilipat, seperti halnya alat musik akordeon. Saking fleksibelnya, rumah ini bisa Anda bawa dengan sepeda roda tiga.

Yang mendasari pembuatan rumah portabel ini adalah harga rumah yang semakin melambung China. Apalagi penduduk Beijing pun telah terbiasa tinggal di area yang sempit selama bertahun-tahun. Karena lingkungan yang berdesakan dan peningkatan kebutuhan rumah tinggal, dibuatlah rumah inovatif ini. 

Selain  itu, rumah ini dipastikan ramah lingkungan karena mempergunakan tenaga manusia untuk berpindah-pindah alias dengan hanya mengayuh sepeda.

Meski telihat kecil, fasilitas di dalam rumah ini terbilang sudah lengkap, termasuk wastafel, kompor, bak mandi, dan tangki air. Semua struktur dan perabotan di dalam rumah bisa dilipat dan dikonversi. 

Misalkan saja, tempat tidur menjadi meja makan atau meja menjadi sebuah bangku untuk duduk. Wastafel kompor, dan bak mandinya pun bisa dilipat, dan dapat disimpan dalam dinding depan rumah.

Bahkan, ada cukup tempat untuk menyimpan beberapa barang seperi buku dan pakaian. Rumah mungil ini juga bisa ditambahkan lebih banyak ruang atau kebun portabel sebagai halaman. (Businessinsider/Pri/OL-2)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

T-Code (SAP)

Sebuah kode transaksi (atau t-code ) terdiri dari huruf, angka, atau keduanya, dan dimasukkan di bidang perintah di bagian atas layar SAP. Setiap fungsi dalam SAP ERP memiliki sebuah kode transaksi SAP .

Cara Membuat Format Nomor Halaman Yang Berbeda Dalam Dokumen Yang Sama

Baiklah berikut langkah-langkah membuatnya agar dalam satu dokumen bisa dibuat sekaligus walaupun format penomorannya berbeda-beda.